Kapuas

RSUD Kapuas Raih Predikat Akreditasi Bintang Lima 

KAPUAS - Rumah sakit umum daerah atau RSUD dokter Haji Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah mendapatkan akreditasi tingkat paripurna bintang lima dari komisi akreditasi rumah sakit atau kars. 

Akreditasi tingkat paripurna bintang lima diraih Rumah Sakit Umum Daerah Haji Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas setelah tim suveyor komisi akreditasi rumah sakit datang ke kabupaten kapuas melakukan survei terhadap pelayanan rumah sakit terbesar di Kabupaten Berjuluk tingang menteng panunjung tarung tersebut.

Ketua tim akreditasi rumah sakit RSUD DR H Soemarno sosroatmodjo kuala kapuas, hikmayanti mengatakan pihaknya sudah mengikuti penilaian akreditasi rumah sakit sejak tahun 2016 dengan mendapatkan predikat penilaian akreditasi bintang dua. Sementara pada tahun 2019 RSUD Kapuas mendapatkan bintang tiga. Kemudian setelah RSUD Kapuas melakukan perbaikan mutu dan pelayanan, sehingga akhirnya pada tahun 2023 rumah sakit umum daerah kapuas mendapat predikat akreditasi bintang lima atau paripurna.

Akreditasi rumah sakit sendiri adalah merupakan pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada manajemen rumah sakit karena telah memenuhi standar pelayanan yang telah ditetapkan. Hikmayanti berharap pencapaian akreditasi bintang lima ini dapat dipertahankan dan mutu pelayanan terus ditingkatkan .

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments