Bartim

RSUD Tamiang Layang Gelar Press Conference Terkait Meninggalnya Pasien Ibu Hamil

TAMIANG LAYANG - Menepis pemberitaan yang simpang siur berkaitan meninggalnya pasien ibu hamil EM (32 tahun) berasal dari warga Desa Tumpung Ulung Kecamatan Pematang Karau, RSUD Tamiang Layang, gelar press conference, Selasa 12 Maret 2024 di aula RSUD jalan nansarunai Tamiang Layang.

Dalam acara press conference Direktur RSUD tamiang layang dr. Finny Safari, menyampaikan kronologis tentang  meninggalnya pasien  ibu hamil asal  rujukan dari  klinik Mitra Insani Ampah, Kecamatan Dusun Tengah.

Kepada para awak media, Direktur RSUD dr. Finny Safari menyampaikan secara rinci dan panjang lebar, atas kejadian tersebut  dari awal  pasien diterima di IGD dengan diagnosa, kematian janin dan tidak ada gerakan bayi tindakan selanjutnya terus dilakukan  termasuk pemeriksaan laboratorium dan observasi di kamar bersalin untuk nengevaluasi keadaan pasien namun pada pukul 02.30 Wib pasien  mengalami penurunan kesadaran dan dinyatakan meninggal dunia.

Menurut dr. Finny Safari  perawatan yang dilakukan  sudah  cukup maksimal  sesuai SOP dan terukur dalam hal ini tidak ada  pelayanan yang  buruk melalaikan  atau  membedakan  antara BPJS dengan umum 85 persen pelayanan diutamakan bagi warga  BPJS.

 

(Haji Suriansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments