P. Pisau

Ruas Jalan Bahaur Pulpis Akan Ditangani Pemprov Kalteng

PULANG PISAU – Kondisi kerusakan jalan yang menghubungkan Pulang Pisau menuju Bahaur yang saat ini kondisinya semakin parah, khususnya di kawasan Desa Gohong, Kelurahan Kalawa, dan Buntoi, mendapat respon dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Pasalnya, pada ruas jalan tersebut akan mulai dikerjakan pembangunannya pada tahun anggaran 2022 ini oleh pihak provinsi Kalteng.

Hal ini diungkapkan Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang usai mengikuti rapat tim evaluasi Anggaran (TEPRA) di Aula Jayang Tingang, belum lama ini. 

“Jadi pada tahun ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui dana APBD 1 Kalteng melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPR) Kalteng, akan melaksanakan perbaikan dan pengerjaan ruas jalan yang menghubungkan Pulang Pisau-Bahaur. Mengingat di wilayah tersebut terdapat beberapa program strategis dan vital yang memerlukan aksi cepat, baik program ketahanan Pangan (Food Estate) dan telah beroperasionalnya Pelabuhan yang berada di Sei Tunggul Bahaur menghubungkan ke Pelabuhan Paciran Lamongan Jawa Timur, ” kata Bupati Pulpis itu. 

Taty Narang, sapaan akrab Bupati Pulpis itu menyampaikan bahwa dengan terdukungnya pelaksanaan pengerjaan dan perbaikan jalan yang menghubungkan Pulang Pisau menuju Bahaur yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2022 ini menunjukkan satu persatu upaya untuk membangun kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dapat terwujud.

Mengingat kata Taty, ruas jalan yang mengalami kerusakan parah tersebut merupakan akses perekonomian sebagian besar masyarakat yang ada dibeberapa kecamatan, Kahayan Kuala, Maliku, Pandih Batu dan Sebangau Kuala untuk proses distribusi hasil produksi dan perekonomian masyarakat.

"Saya selaku Kepala Daerah Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan Apresiasi yang mendalam dengan terealisasinya pekerjaan dan perbaikan ruas jalan yang akan dilaksanakan pada tahun ini. Tentunya, ini membuktikan bahwa kita telah membangun koordinasi yang baik dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam upaya menselaraskan pelaksanaan Visi Misi Pembangunan khususnya dibidang Infrastruktur, ” pungkasnya.

Diketahui perbaikan dan pengerjaan ruas jalan dengan total Pagu anggaran yang bersumber dari APBD I Provinsi Kalimantan Tengah terdiri dari 5 paket pekerjaan Multiyears Pulang Pisau-Pangkoh sebesar (74.921.550.000). Paket Bahaur I,(39.923.250.000), Paket Bahaur II ( 39.923.250.000), Paket Pulang Pisau-Bahaur dari DAK (7.498.746.000,-) dan Pulang Pisau-Pangkoh Reguler (9.926.600.000).

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments