P. Pisau

Ruas Jalan Trans Kalimantan Penda Barania dan Tanjung Sengalang direndam Banjir

Pulang Pulpis - Ruas Jalan Trans Kalimantan, Desa Penda Barania dan Desa Tanjung Sangalang, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau terendam banjir sepanjang 1 kilometer. Genangan air setinggi 15-20 cm di titik terendah, diperkirakan akan terus terjadi.

Ia mengatakan, kenaikan debit air ini diduga banjir kiriman. Pihak Kecamatan Kahayan Tengah telah menyampikan surat permohonan kepada Bupati Pulpis dalam hal ini Sekretaris Daerah (Sekda) Pulpis, dengan nomor surat 362/136/PIP/VIII/2021 perihal permohonan bantuan personel pengamanan banjir di Jalan Trans Kalimantan, Desa Penda Barania dan Desa Tanjung Sangalang.

“Surat yang kita sampaikan ini, memerhatikan kondisi di lapangan di wilayah Desa Penda Barania dan Desa Tanjung Sangalang mulai ada kenaikan debit air dan mulai menggenangi Jalan Trans Kalimantan,” beber Siswo.

Menurut Siswo, berdasarkan rapat gabungan unsur Tripika Kahayan Tengah pada Senin, 30 Agustus 2021, di posko banjir Kahayan Tengah dan langsung melihat di lapangan tentang kondisi terkini di Jalan Trans Kalimantan, Desa Penda Barania, maka pihaknya langsung memohon bantuan personel dari BPBD, Dishub dan Satpol PP Pulpis untuk melakukan pengawasan dan mengatur arus lalu lintas jalan yang terdampak banjir.

“Sehubungan dengan semakin meningginya debit air, maka dirasa perlu personel untuk ditugaskan pada wilayah tersebut untuk membantu pihak personel Polsek Kahayan Tengah dan Koramil Kahayan Tengah,” tutupnya.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments