P. Raya

Rumah Sakit Bhayangkara Ajak Lestrikan Seni Budaya Bangsa

PALANGKA RAYA - Sebagai wujud kepedulian terhadap seni tradisi yang merupakan warisan budaya Bangsa Indonesia, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng melaksanakan nonton bareng Pagelaran Wayang Kulit “Wahyu Cakraningrat”, melalui siaran kanal Youtube Mabes Polri.

Nonton bareng di gelar di Aula Gawi Hapakat Rumah Sakit Bhayangkara Jalan A. Yani No. 22 kota Palangka Raya, Jumat (7/7/23) malam yang diikuti para Pejabat Utama (PJU) Rumah Sakit dan Civitas Manajemen Hospitalia.

Pagelaran pewayangan Kulit “Wahyu Cakraningrat” sendiri merupakan pementasan seni budaya wayang kulit yang digelar oleh Mabes Polri di halaman Bhayangkara Mabes Polri.

Pagelaran wayang orang ini juga dihadiri langsung Kapolri Jendral Polisi Sigit Listyo Prabowo dan jajaran pejabat tinggi Polri serta unsur-unsur Forkopimda.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Administrasi (Kasubbagrenmin) AKP Yubaidillah dalam kesempatannya menyampaikan bahwa pagelaran wayang kulit yang digelar Mabes Polri dan di tonton secara serentak di seluruh wilayah Indonesia tersebut adalah merupakan salah satu bentuk cara POLRI dalam menjaga serta melestarikan kekayaan seni budaya bangsa.

“Pagelaran wayang kulit ini juga dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke 77 dan nonton bareng pada malam hari ini penuh dengan suasana kekeluargaan dan keakraban bersama," tutupnya. 

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments