P. Raya

Rumah Sakit Bhayangkara ikut Melestarikan Budaya Indonesia.

PALANGKA RAYA - Sebagai wujud kepedulian terhadap seni tradisi yang merupakan warisan budaya Bangsa Indonesia, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng menggelar nonton bareng Wayang Kulit secara virtual, bertempat di Aula Gawi Hapakat Rumkit Bhayangkara Jalan A. Yani No. 22, kota Palangka Raya, Jumat (3/2/23) malam.

Turut hadir Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto beserta para Pejabat Utama (PJU) Rumah Sakit untuk menyaksikan Pagelaran Wayang Kulit tersebut.

Nobar Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon Wahyu Makutharama ini, dilaksanakan secara serentak oleh TNI-Polri dan dapat disaksikan melalui chanel youtube Divhumas Polri atau Polri TV yang siarkan secara langsung di lapangan Bhayangkara Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta.

Dalam sambutannya, Karumkit Bhayangkara Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto mengatakan sebagian masyarakat ada yang mulai melupakan kebudayaan asli Indone-sia, termasuk wayang kulit. Padahal, menilai pewayangan itu menceritakan ritual kehidupan masyarakat sehari-hari melalui dalang yang terampil menggerakan wayang kulitnya.

"Ada sebagian komponen bangsa yang telah melupakan budaya kita, inilah salah satu bentuk kecintaan kita terhadap budaya Indonesia dan melestarikannya, maka dari itu malam ini kita gelar nonton bareng wayang kulit secara virtual," katanya.

(Era suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments