P. Raya

Ruselita Serap Aspirasi Warga Kelurahan Marang

PALANGKA RAYA – Warga Kelurahan Marang Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, meminta pembangunan pelabuhan dan jalan di wilayah setempat. Hal itu disampaikan warga ketika wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Palangka Raya I, menggelar reses ke Kelurahan Marang, beberapa waktu lalu.

“Karena mayoritas masyarakat setempat berprofesi sebagai nelayan. Pelabuhan ini sangat diperlukan untuk menunjang aktivitas masyarakat sehari-hari,” kata Ruselita Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya dari Dapil I, Jumat 23 Desember 2022.

Selain itu, masyarakat juga meminta pembangunan jalan, khususnya yang mengarah ke kampung. Namun menurutnya, jika melihat konstruksi tanah di wilayah setempat yang sangat rendah, perlu penanganan khusus dalam pembangunan jalan di kawasan tersebut.

Namun lanjut Srikandi Partai Perindo ini, pembangunan tersebut memerlukan anggaran yang besar. Namun hal tersebut guna kesejahteraan masyarakat setempat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Selain itu, lanjutnya, dirinya juga berharap Dinas PUPR atau Dinas Perkim Kota Palangka Raya, dapat hadir guna membantu masyarakat dalam membedah rumah agar terhindar dari banjir.

Pemerintah melalui instansi terkait, dapat memberikan bantuan seperti dana bedah rumah, untuk meninggikan bangunan rumah warga. Dengan begitu, ketika debit air meninggi, rumah warga terbebas dari banjir.

 (Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments