P. Raya

Waspadai Pencurian Rumah Kosong Saat Libur Nataru

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Rusdiansyah, mengimbau seluruh masyarakat agar dapat lebih waspada terhadap aksi pencurian, khususnya terhadap rumah kosong. Pasalnya, menjelang perayaan natal dan tahun baru, banyak warga yang memilih untuk pulang kampung dan meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong.

“Ini harus menjadi kewaspadaan tersendiri bagi warga yang ingin pulang kampung dan meninggalkan rumahnya,” katanya, Jumat 23 Desember 2022.

Dirinya menyarankan, agar warga yang pulang kampung dapat melapor kepada RT masing-masing wilayah, agar nantinya dapat dilakukan patroli atau pengawasan secara berkala.

Warga juga diimbau untuk benar-benar memastikan seluruh bagian rumah telah terkunci dengan rapat. “Bahkan kalau perlu pintu-pintu rumah diberikan kunci ganda agar mencegah aksi pencurian,” imbuhnya.

Lebih lanjut legislator yang menjabat sebagai Wakil Ketua II Komisi A ini juga berharap, agar masing-masing permukiman warga dapat mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments