P. Raya

Jelang Libur Nataru Pengelola Objek Wisata Diimbau Tetap Terapkan Prokes Covid-19

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita mengatakan walaupun saat ini kasus covid-19 di Kota Palangka Raya telah melandai, tetapi kita harus terus waspada terhadap potensi terjadinya lonjakan kasus. Terkait hal itu ia meminta kepada seluruh pengelola pariwisata, agar dapat memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes) covid-19 terhadap para pengunjung.

“Pada libur tahun baru nanti, dapat dipastikan jika sejumlah objek wisata di Kota Cantik akan dipenuhi oleh pengunjung.katanya, Jumat 23 Desember 2022.

Dijelaskannya, saat ini hampir seluruh wilayah di Indonesia, termasuk Kota Palangka Raya menerapkan PPKM level 1, yang membolehkan tempat wisata dan objek keramaian lainnya dapat beroperasi 100 persen, namun dengan catatan tetap menerapkan prokes.

Diijinkannya tempat wisata dan objek keramaian dibuka 100 persen, agar dapat membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Untuk itu perlu kerjasama antar masyarakat dalam menjaga kasus covid-19 di Kota Palangka Raya tidak kembali mengalami lonjakan.

Selain itu, lanjut Politikus Partai Perindo ini mengungkapkan, penggunaan masker juga dapat mencegah penularan penyakit lain, seperti flu dan batuk.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments