Barsel

Sah !!! Disnakertrans Barsel Keluarkan 1.383 Kartu Kuning untuk Pencari Kerja

BUNTOK  – Dari Januari hingga Juli 2023. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) telah mengeluarkan sebanyak 1.383 kartu kuning atau AK-1 untuk Pencari Kerja (Pencaker) setempat.

Plt. Kepala Disnakertrans Barsel, Sufian Arifin, melalui Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja, Sahala Junjungan Sitorus, mengungkapkan bahwa jumlah ini menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sabtu, 07/10/2023, Ia mengatakan dihadapan beberapa media, "Peningkatan ini mengindikasikan adanya pembukaan kembali lapangan pekerjaan di daerah kitadan hal ini harus bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin peluang yang ada," katanya.

Ia menjelaskan bahwa Pencaker yang membuat kartu AK-1 masih didominasi oleh lulusan SMA sederajat, dengan total 1.139 orang. Rinciannya adalah 956 laki-laki dan 183 perempuan. Sementara itu, lulusan S.1 sebanyak 93, terdiri dari 57 laki-laki dan 36 perempuan.

Terakhir ia mengatakan, "Pada saat jumlah Pencaker bertambah, kami menghimbau agar Pencaker yang sudah diterima bekerja dan perusahaan yang menerima karyawan baru bekerja sama dengan instansi terkait demi kelengkapan data di Disnakertrans Barsel,manfaatkan peluang yang terbuka ini semaksimal mungkin," tutupnya lugas.

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments