Kapuas

Sakit Hati Dikeluarkan, Remaja Remaja Di Kapuas Timur Nekat Bakar Gedung Sekolah

KAPUAS - Penyebab kebakaran gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta atau Mis Al-Azhar di Desa Anjir Serapat Timur, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas akhirnya berhasil diungkap oleh kepolisian setempat.

Kebakaran gedung sekolah madrasah ibtidaiyah swasta atau Mis Al-Azhar di Desa Anjir Serapat Timur, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas terjadi pada 7 september 2022.  Kebakaran itu menghanguskan satu ruang guru dan empat ruang kelas. Akibatnya kegiatan belajar mengajar ratusan siswa pun terpaksa menggunakan dua ruang kelas yang tidak terbakar.

Kejadian kebakaran itu pun lantas diselidiki oleh aparat Polsek Kapuas Timur, Polres Kapuas hingga akhirnya seorang tersangka berhasil ditangkap. Ironisnya pelaku adalah seorang siswa yang masih berusia empat belas tahun.

Kapolres Kapuas Ajun Komisaris Besar Polisi Qori Wicaksono didampingi kasat reskrim polres Kapuas Iptu Iyudi Hartanto dan Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno mengatakan, awalnya pelaku membakar kertas tisu yang diperoleh dari ruang guru. Ketika api mulai membesar, pelaku langsung meninggalkan tempat kejadian.

Dari hasil pemeriksaan, ternyata pelaku sudah beberapa kali berupaya membakar gedung sekolah mis-al azhar. Upaya pertama dilakukan pada 11 juli 2022 tetapi gagal terbakar. Kemudian upaya kedua dilakukan pada 14 juli 2022 dan terakhir pada 7 september 2022.

Adapun motif pelaku melakukan pembakaran karena didasari kecewa, kesal dan sakit hati dikeluar dari sekolah. Sementara kedua orang tua pelaku sudah bercerai. Akbp Qori Wicaksono menambahkan, pelaku tidak ditahan dan hanya dikenakan wajib lapor. Hal ini berkaitan dengan pelaku yang masih di bawah umur.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments