Kalteng

Sambut Ajang Porprov Tim ESI Seruyan Persiapkan Atlitnya

KUALA PEMBUANG - Ketua Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, bahwa pihaknya akan mempersiapkan atlet dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) pada tahun 2023 mendatang.

Menurutnya atletnya memang harus dipersiapkan sejak awal agar mampu mencetak atlet-atlet yang siap bertanding dan bisa diandalkan.

 “Informasi yang saya terima, cabang esports akan dipertandingkan. Makanya kita perlu menyiapkan materi-materinya mulai dari sekarang, agar saat pelaksanaan nanti kita sudah siap,  sehingga kematangan setiap atlet sudah baik dan memahami aturanya,” katanya, Jum’at 30 September 2022.

Ketua DPRD Seruyan menyampaikan bahwa tim ESI Seruyan memang sudah beberapa kali melaksanakan pertandingan dan hasilnya pun cukup baik, namun menurutnya semua itu tetap perlu dimantangkan agar semakin siap tanding.

“Bahkan kemarin di salah satu cabang atau game, kita sempat mewakili Kalteng menuju Pra Pekan Olahraga Nasional (PON), meskipun masih belum berhasil lolos ke PON, namun hal ini menjadi catatan agar diperbaiki sehingga bisa menjadi kebanggaan bagi kita semau,” ujarnya.

Kendati demikian, hal tersebut bukan menjadi masalah, karena disatu sisi pihaknya sudah bisa membawa nama Kabupaten Seruyan ke tingkat perlombaan yang lebih tinggi. Sehingga nama daerah bisa dikenal dan diakui di kancah nasional.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments