Barut

Sambut Kedatangan UAS,  Masjid Raya Shiratal Mustaqim Terus Dibenahi

MUARA TEWEH - Rencana tausiyah UAS yang dijadwalkan pada Minggu 17 April 2022, di masjid Raya Shiratal Mustaqim, Jalan Imam Bonjol,  Muara Teweh,  kini telah dimatangkan. Salah satunya adalah penataan halaman masjid yang sebelumnya masih belum tertata. Hal tersebut karena masjid baru selesai direhab. 

Kepala Dinas PUPR Barito Utara,  Iman Topik didamping Kabid Alkal dan Tata Kota,  Minggu (10/4/2022) di lokasi mengatakan, halaman masjid untuk sementara dibersihkan karena banyaknya sisa sampah. 

Hal ini kata Iman Topik, masjid baru saja selesai direhab. Sementara halaman masih dalam keadaan rusak akibat banyak kendaraan roda empat yang membawa material. 

Iman Topik menambahkan,  penataan halaman karena beberapa hari lagi kegiatan tausiyah dengan mengundang Ustadz Abdul Somad akan dilaksanakan. Dan tentu untuk mobilasasi jemaah diperkirakan ribuan orang. Sehingga penataan halaman harus dilakukan. 

Selain itu,  juga nanti halaman masjid yang dulu dipaving nantinya akan dicor beton. Bahkan anggaran mencapai ratusan juta rupiah. 

"Untuk rehab masjid memang sudah selesai, tapi untuk keramik lantai,pagar dan penataan halaman belum ada anggaran. Sehingga kita tata untuk kenyamanan jemaah untuk sementara, "katanya. 

Menurut Iman Topik,  dengan ditata menggunakan alat berat, maka bila dicor nanti pekerjaan lebih ringan, karena halaman sudah lebih baik dari sebelumnya. 

"Memang sesuai arahan pimpinan halaman masjid kita ratakan dulu dan menunggu langkah selanjutnya untuk penataan lebih baik lagi,"pungkasnya. 


(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments