P. Raya

Sambut Masa Depan Palangka Raya dengan Ekonomi Kreatif

Palangka Raya – Pada saat ini pemerintah daerah terus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia agar mampu menciptakan produk dengan kreativitas bernilai tinggi.

Fairid Naparin selaku Wali Kota Palangka Raya, mengatakan, ekonomi kreatif akan menjadi kebutuhan masa depan. Untuk itu pemerintah daerah terus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia agar mampu menciptakan produk dengan kreativitas yang tentunya memiliki nilai yang tinggi.

Dipalangka Raya ini dapat terlihat salah satunya kerajinan rotan yang merupakan produk kategori ekonomi kreatif dengan memanfaatkan hasil alam menjadi suatu barang bernilai ekonomi yang lebih tinggi," katanya, Senin, {21/11/2022}

Pengertian dari Ekonomi kreatif sendiri adalah sebuah konsep industri yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pasar dengan mengandalkan kemampuan intelektual dan juga kreativitas seseorang.

Disini Ekonomi kreatif ini bersifat dinamis, tidak terpaku pada satu ide atau metode saja. Yang pada akhirnya akan melahirkan berbagai inovasi yang bisa berkembang dari waktu ke waktu tergantung dari minat pasar.

Seseorang Pengguna ekonomi kreatif harus peka terhadap tren yang diminati konsumen menjadi satu skill yang sangat bermanfaat agar inovasi dapat terus berkembang, sehingga pasar lokal tidak menjadi sepi karena kejenuhan pembeli dengan hal yang sama.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments