P. Raya

Wujudkan minat Kaum Milineal ramaikan UMKM  di Kota Palangka Raya

Palangka Raya – Kaum Milineal diajak untuk berani berwirausaha meskipun tahap awal masih UMKM. Ajakan itu diutarakan  Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Ia mengajak kaum milenial berani menjadi wirausaha muda dan menjalankan suatu model bisnis.

Ujaranya." Segala peluang usaha dan juga berbagai program bantuan usaha dari sejumlah Kementerian dan Lembaga banyak tersedia,harus bisa diakses para generasi muda secara cepat dan akurat," ujarnya, Senin, {28/11/2022}.

Jika nantinya ada berbagai kendala UMKM dan start up antara lain modal usaha, pelatihan dan pembinaan, perizinan serta pemasaran bakal bisa langsung diberikan solusinya dan Pemerintah harus turun langsung mendukungnya,

Berbagai program dan anggaran telah didorong untuk menciptakan wirausaha baru dan pendampingan untuk UMKM agar bisa naik dan mampu memiliki daya saing yang tinggi dipasaran tentunya.

Untuk kendala pinjaman modal dapat diakses melalui dana bergulir maupun kredit usaha rakyat di berbagai perbankan. Selain itu pemerintah daerah juga menyedikan skema kredit tanpa bunga yang dapat diakses melalui Dinas Perindagkop.

"Begitu banyak program peluang usaha, sehingga tidak ada alasan tidak ada lapangan pekerjaan, tidak memiliki keahlian, tidak punya lahan dan tempat dan sebagainya yang penting kaum muda atau milineal bisa jeli melihat setiap sector peluang tersebut," tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments