P. Raya

Tahap akhir Verivikasi ASN PPPK Guru di Palangka Raya

Palangka Raya – Tes kesesuaian atau verifikasi untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), Diikuti sebanyak 46 Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru kategori P2 dan P3 di Palangka Raya  Senin, {28/11/2022}.

Untuk Pelamar PPPK guru 2022 kategori P2 atau prioritas 2 adalah THK-II yang tidak termasuk dalam THK-II dalam prioritas pertama. Sedangkan pelamar yang termasuk dalam prioritas 3 atau P3 adalah guru non ASN yang masih aktif mengajar atau telah terdaftar pada Dapodik minimal 3 tahun bertugas.

Sabirin Muhtar sebagai Kepala VBKPSDM Palangka Raya mengatakan " Adanya formasi yang disediakan sejumlah 90 dan yang berhak mengikuti seleksi untuk mengisi posisi tersebut adalah mereka yang hari ini telah ikut menjalani tes," ujarnya.

Dijelaskannya, para pelamar P2 dan P3 ini nantinya akan dinilai berdasarkan 4 dimensi. Pertama, dimensi kualifikasi akademik dan sertifikat pendidik. Kedua, dimensi kompetensi teknis, yang mempertimbangkan 4 aspek antara lain Profesional, Pedagogik, Sosial dan Kepribadian tentunya.

Sementara untuk penilaian dimensi ketiga yakni kinerja, yang juga mempertimbangkan 4 aspek meliputi orientasi pelayanan, komitmen, inisiatif kerja dan kerja sama yang baik.  

Baru berlanjut ke sesi penilaian terakhir, yaitu  penilaian latar belakang dengan pertimbangan respon atas perundungan, kekerasan seksual, penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya (NAPZA) sampai intoleransi.
(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments