Kalteng

Sampah Menumpuk di TPS Jalan Minon Dehen Katingan Tengah

KASONGAN - Berbagai macam sampah rumah tangga sejak beberpa  hari terakhir menumpuk di tempat penampungan sementara atau TPS di Jalan Minon Dehen,  Kecamatan Katingan Tengah. Akibat sampah yang menumpuk dalam beberapa hari ini menyebabkan bau tidak sedap di sekitar TPS.

Camat Katingan Tengah, Yoby Sandra,  Selasa,  31 Agustus 2021 membenarkan adanya sampah menumpuk di TPS Jalan Minon Dehen itu. "Atas nama Pemerintah Kecamatan Katingan Tengah kami mohon maaf yang terkait penumpukan sampah di Tempat Penampungan Sementara (TPS) di Jalan Minon Dehen Samba Danum," ujarnya. 

Menurutnya penumpukan sampah di TPS itu terjadi karena mobil angkut sampah yang biasa mengangkut sampah dari TPS menuju tempat pembuangan akhir atau TPA mengalami kerusakan akibat kecelakaan tunggal beberapa hari yang lalu dan saat ini sedang dalam proses perbaikan.

Untuk itu,  Camat Yoby Sandra mengimbau kepada warga yang hendak membuang sampah dapat langsung menuju tempat pembuangan akhir atau TPA di Km 8 Jalan Tumbang Samba. "Kedepan kita berharap mudah-mudahan ada tambahan mobil angkutan sampah untuk Kecamatan Katingan Tengah," imbuh Camat Katingan Tengah,  Yoby Sandra


(Didit)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments