Barsel

Samsat Rajia Bersama Satlantas Barsel

BUNTOK - Dalam upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan (SWDKLLJ) serta pengesahan STNK, UPTD Samsat Barito Selatan bersama satuan lalulintas Polres Barsel Kalimantan Tengah menggelar operasi gabungan dalam rangka optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Operasi gabungan ini merupakan salah satu upaya nyata dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna meminimalisasi potensi kecelakaan di jalan raya, serta meningkatkan kepatuhan para pemilik kendaraan untuk membayar pajak kendaraan bermotor (PKB). Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin memahami pentingnya kontribusi dalam membayar pajak kendaraan yang berimplikasi langsung PADa pembangunan dan keselamatan bersama.

Kepala UPTD Samsat Buntok Kalimantan Tengah Kingon Putra Jaya Tengah,didampinggi kasat lantas polres barito selatan ipda juwi menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini. Mendukung penuh kegiatan operasi razia gabungan kendaraan bermotor yang, fokus utama razia mengecek tunggakan pajak dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan (SWDKLLJ). Kendaraan bermotor serta memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membayar tunggakan di lokasi razia.

”Agenda razia gabungan akan terus dilakukan secara berkala dengan tujuan pengingat bagi seluruh masyarakat akan pentingnya taat dalam registrasi kendaraan bermotor dan meningkatkan kepatuhan dalam membayarkan pajak dan SWDKLLJ.

Dengan memanfaatkan program pembebasan denda administrasi yang sedang berlangsung mulai dari 11 mei sampai dengan 31 agustus 2024. Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung program operasi gabungan ini dengan selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan membayar pajak kendaraan tepat waktu.

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments