Barsel

Satgas Banjir Barito Selatan Gelar Rapat Evaluasi Pasca Banjir: Masih Ada Wilayah Tergenang

BUNTOK - Bertempat di Aula Serbaguna Setda Barito Selatan, Selasa (13/02/2024). Satgas Banjir Kabupaten Barito Selatan menggelar rapat evaluasi pasca penanganan banjir.

Pada rapat ini  dipimpin langsung oleh Sekda Barito Selatan Eddy Purwanto ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Wakapolres Barito Selatan, perwakilan Dandim 1012 Buntok, Kejari Barito Selatan, Koordinator Lapangan BPBD Barito Selatan, kepala SKPD, dan undangan lainnya yang turut hadir diacara tersebut.

Pada Rapat evaluasi ini membahas berbagai hal terkait penanganan banjir yang melanda Barito Selatan dalam beberapa waktu terakhir. Eddy Purwanto mengungkapkan bahwa meskipun status tanggap darurat banjir telah berakhir pada 04/02/2024, masih ada beberapa wilayah di hilir yang masih tergenang, yaitu Kecamatan Jenamas dan Dusun Hilir.

"Satgas Banjir akan terus memantau situasi dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk membantu masyarakat di wilayah terdampak," ujar Sekda.

Sekda Barito Selatan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan banjir, termasuk satuan tugas, TNI/Polri, Kejaksaan Negeri, BPBD, dinas instansi terkait, dan masyarakat.

"Berkat kerja sama semua pihak, penanganan banjir dapat dilakukan dengan efektif," kata Sekda.

Banjir di Barito Selatan telah menyebabkan kerusakan pada lahan pertanian, dengan 58 hektar lahan padi gagal panen. Sekda menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi banjir dan karhutla, mengingat musim hujan diprediksi akan berlangsung hingga akhir Februari 2024.

"Pemerintah daerah akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk meminimalisir dampak bencana alam di wilayah Barito Selatan," tandas Sekda.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments