P. Raya

Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Siapkan Tempat Isolasi Terpusat

PALANGKA RAYA – Berbagai langkah antisipasi telah dilakukan oleh tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Palangka Raya, dalam menghadapi lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Di mana, salah satunya yakni dengan memantau dan berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk pula dengan pihak layanan kesehatan  terkait keterisian tempat tidur atau Bed Occupation Rate (BOR) di rumah sakit. Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abaryani, belum lama ini.

“Meski terjadi peningkatan kasus positif Covid-19, namun tingkat keterisian BOR di rumah sakit yang ada di Palangka Raya tidak over kapasitas, mengingat pasien yang terkonfirmasi positif lebih banyak menjalani kesehatanan dengan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” ungkapnya.

Bicara tempat isolasi terpusat tambah Emi, maka tidak menutup kemungkinan pihaknya kembali memanfaatkan keberadaan asrama haji.

“Kami sudah berkoordinasi terkait pemanfaatan asrama haji. Selain itu, apabila dirasa kurang maka bisa saja bekerjasama kembali dengan Hotel Batu Suli dan sejumlah hotel lain.” tandasnya. 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments