P. Pisau

Sebanyak 13 kursi roda tongkat kruk serta 25 paket nutrisi diberikan pada penyandang Disabilitas di beberapa Desa Kabupaten Pulang Pisau

PULANG PISAU- Sebanyak 13 kursi roda, 12 tongkat kruk, serta 25 paket nutrisi yang akan diberikan kepada penyandang disabilitas di beberapa desa yang ada di Pulang Pisau. Eknamasi Tawun selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau, menyampaikan pentingnya penyerahan bantuan alat bantu bagi penyandang disabilitas sebagai bentuk perhatian dan perlindungan pemerintah terhadap warganya.

Melalui Dinas Sosial dari Lembaga Sentra Budi Luhur Banjarbaru, yang merupakan bagian dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Hal ini merupakan langkah rutin Dinas Sosial dalam memberikan alat bantu fisik dan nutrisi kepada penyandang disabilitas, termasuk anak-anak dan lansia.

Dalam hal ini bahwa  penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan penyandang disabilitas dari Desa Buntoi Kecamatan Kahayan Hilir. Proses distribusi bisa diwakilkan kepada keluarga atau aparatur desa, dan jika perlu, Dinas Sosial akan turut membantu mendistribusikan kepada penerima manfaat.

Bagi keluarga penyandang disabilitas yang membutuhkan bantuan, mereka dapat mengajukan proposal dengan melampirkan surat keterangan tidak mampu dari desa atau kelurahan setempat, serta foto kopi KTP, KK, dan gambar seluruh tubuh penyandang disabilitas. Ini merupakan langkah penting dalam upaya pemerintah untuk memberikan perlindungan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments