P. Raya

Sebanyak 8 Kabupaten Dan 1 Kota di Kalteng terdampak  Banjir

Palangka Raya – Antisipasi Gubernur Kalimantan Tengah bergerak cepat mengambil langkah dan kebijakan untuk membantu masyarakat terdampak banjir di delapan kabupaten dan satu kota di Kalteng.

Ia mengatakan saat ini Pemprov Kalteng telah membeli beras dari Bulog sebanyak 2.000 ton untuk penanganan bencana di Kalteng, yang diutamakan untuk korban yang terdampak bajir.

Ia mengatakan, "Semua bantuan bahan pokok berupa beras ini juga dilengkapi yang lain lainnya, dan langsung diberikan kepada msyarakat yang terdampak tersebut, sampai kewilayah yang terpencil sekalipun, kita akan memanfaatkan segala sarana untuk menyalurkan bantuan tersebut," katanya.

Dengan melibatkan kerja sama dengan TNI dan Polri, serta Kejaksaan Tinggi khususnya dalam pendistribusian bantuan ke daerah-daerah agar tepat sasaran dan tepat manfaat, serta yang terpenting adalah sesuai ketentuan yang berlaku demi kepentingan masyarakat tentunya.

Harpannya juga disampaikan langsung agar bupati dan wali kota khususnya bagi yang daerahnya terdampak banjir untuk tidak meninggalkan tempat dan segera mengambil langkah maupun tindakan untuk membantu masyarakat secepat mungkin.

Ia mengatakan, untuk jangka panjang penanganan masalah banjir di Kalteng harus dimulai dari membenahi akar permasalahan. Hal tersebut merupakan "pekerjaan rumah" besar yang harus melibatkan sinergi antara pemerintah pusat, provinsi, serta kabupaten dan kota. Intinya semua pihak saling terlibat harus serius menangani masalah ini Bersama sama, tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments