P. Raya

Secara Virtual, Kapolda Kalteng Ikuti Rakernis Gabungan Satker Jajaran Divisi dan Pusat Polri

PALANGKA RAYA - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kapolda Kalteng) Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. mengikuti kegiatan pembukaan rapat kerja teknis (Rakernis) gabungan tahun 2022 Satker jajaran Divisi dan Pusat Polri, secara virtual di Aula Mandau Telabang, Mapolda setempat. Selasa (22/03/22) siang.

Dalam kegiatan Rakernis yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. tersebut, juga dihadiri Wakapolda Kalteng dan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng dan para Kapolres jajaran.

Kapolda Kalteng menyampaikan, bahwa Rakernis yang digelar tersebut merupakan gabungan dari lima (5) Divisi dan empat (4) Pusat Polri, diantaranya Divisi Humas Polri, Divisi Hukum Polri, Divisi Propam Polri, Divisi TIK Polri, Divisi Hubinter Polri, serta Puslitbang Polri, Pusdokkes Polri, Puskeu Polri dan Pusjarah Polri.

"Lima Divisi tersebut, merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan dan empat Pusat Polri itu merupakan unsur pendukung. Sehingga masing-masing Satker memiliki peran yang saling terkait," ungkap Irjen Nanang.

"Adapun tema dalam Rakernis Gabungan Tahun 2022 ini adalah Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Stuktural serta Mengamankan Presidensi G20 Guna Menyukseskan Pembangungan Nasional Menuju Indonesia Maju," imbuhnya. 

Dalam kesempatan Kapolda menyampaikan sambutan Kapolri, terkait dengan arahan Presiden RI Joko Widodo pada saat rapim TNI - Polri, bahwa Polri harus memiliki kepekaan atau since of crisis terhadap perkembangan situasi.

"Perkembangan situasi tersebut diantaranya dengan memahami kebijakan dan regulasi yang berlaku terkait, kemampuan komunikasi dan problem solving. Sehingga kedepannya tidak timbul permasalahan besar yang bisa menghambat transformasi ekonomi Indonesia," ucapnya.

"Terkait pada satker Divhumas Polri, Kapolri mengatakan bahwa Humas Polri merupakan ujung tombak dalam terwujudnya transformasi Polri yang Presisi melalui penguatan komunikasi publik," terang Kapolda.

"Humas Polri harus berperan dalam menghilangkan sumbatan komunikasi antara Polri dengan masyarakat, serta harus dapat membangun sinergi," urainya.

"Keberhasilan Kepolisian harus terus diamplifikasi. Sehingga pesan atau makna dari kegiatan tersebut bisa sampai ke masyarakat dengan baik," lanjutnya.

Diakhir sambutan Kapolri, Irjen Nanang menambahkan bahwa Polri adalah alat negara yang harus setia kepada Negara, Nasional dan kebijakan kebijakan dari Presiden RI.

Untuk diketahui, kegiatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-1

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments