P. Pisau

Sejumlah Anggota Panwascam yang Dilantik mendapat ucapan selamat dari Pemkab Pulang Pisau

PULANG PISAU – Bertrenpat di Aula Bapperida Pulang Pisau pada Jumat (24/05/2024). Pj Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, melalui Staf Ahli, Iwan Hermawan, saat menghadiri acara pelantikan tersebut. Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Pulang Pisau yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. 

Dimana Panwascam dapat dijalankan sebaik-baiknya hingga selesainya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, sehingga menghasilkan pemimpin daerah yang demokratis dan sesuai kehendak masyarakat. Harapan tersebut disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

Ia mengatakan, "Pemilihan yang demokratis adalah pemilihan yang dilakukan dari dan oleh rakyat dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," jelas Iwan.

Iwan menegaskan bahwa Pilkada di Kabupaten Pulang Pisau harus terlaksana secara mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif, dan efisien. Panwascam sebagai perpanjangan tangan Bawaslu di tingkat kecamatan memiliki peran penting dan strategis dalam melaksanakan semua tahapan pemilihan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. "Panwascam harus menjalankan tugasnya dengan baik, memiliki integritas, dan menjaga netralitas," tambah Iwan.

Peran Panwascam sangat vital dalam Pilkada, baik untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, maupun Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau. Keberhasilan tugas mereka akan berdampak langsung pada kelancaran dan keadilan proses pemilihan di tingkat kecamatan.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments