P. Raya

Sekda Kalteng Secara Resmi Buka Pusdiklat Paskibraka 2022

PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakim membuka secara resmi acara Pemusatan Pendidikan dan Latihan  Paskibraka Provinsi Kalteng tahun 2022 bertempat di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng beberapa waktu lalu.

Sekda Provinsi Kalteng Nuryakin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah kabupaten dan kota yang sudah mengirimkan peserta Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dinyatakan lulus seleksi tingkat provinsi, sehingga dapat mengikuti Pusdiklat. Nuryakin mengatakan Pengibaran Bendera Pusaka dalam rangka Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan upacara yang sangat sakral.

Lebih lanjut Nuryakin menuturkan bahwa Pemprov Kalteng sedang mempersiapkan 51 orang calon anggota Paskibraka untuk bertugas melaksanakan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti.

Sementara itu pelaksana tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng Iswahono dalam laporannya menyampaikan peserta seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Kalteng tahun 2022 adalah utusan dari 13 kabupaten dan 1 kota yang telah melalui tahapan seleksi mulai dari seleksi tingkat sekolah, kecamatan,  bahkan kabupaten/kota. Hasil seleksi Calon Paskibraka pada tingkat kabupaten/kota dikirim empat orang masing-masing dua putra dan dua putri dengan jumlah untuk tingkat nasional dan provinsi berjumlah 56 orang.

Disampaikan juga dari jumlah 56 orang tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng melaksanakan kegiatan seleksi kembali Calon Paskibraka untuk tingkat nasional dan Provinsi yang telah dilaksanakan pada tanggal 9 sampai 11 Mei 2022 di Palangka Raya.

Dari hasil selesi Calon Paskibraka di tingkat Provinsi yang dinyatakan lulus untuk tingkat nasional berjumlah dua orang dan provinsi berjumlah 51 orang yang ditetapkan dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments