P. Pisau

Sekda Pulpis wakili Bupati Buka kegiatan Musrenbang

PULANG PISAU - Senin 20/02/2023, Musrenbang Kecamatan Banama Tingang, yang dinyatakan dibuka oleh Sekda Tony Harisinta, mewakili Bupati Pudjirustaty Narang.

Acara dihadiri oleh anggota DPRD Dapil 1, para kepala perangkat daerah, ASN Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Camat Banama Tingang, unsur Forkopimcam, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan, Kepala Puskesmas Se-Kecamatan Banama Tingang, Kepala Desa, BPD, serta masyarakat.

Ia mengatakan, "Sekitar 168 usulan diajukan oleh Kecamatan Banama Tingang, termasuk 152 usulan Prioritas I dan 16 usulan Prioritas II, yang melibatkan bidang infrastruktur, ekonomi, dan sosial budaya," katanya.

Saat acara berlangsung, Sekda Kabupaten Pulang Pisau juga menyampaikan dukungan dengan menyerahkan spanduk "Bangga Berwisata Indonesia", serta memberikan Piagam Desa Wisata Pudok Rami kepada Kabupaten Pulang Pisau sebagai Desa Binaan Kemenparekraf RI Anugerah Desa Wisata Tahun 2023. Ia juga menyerahkan 1 unit GPS kepada kecamatan untuk membantu dalam menyelesaikan batas kelurahan/desa dan kecamatan.

"Sangat penting untuk diketahui bahwa Musrenbang ini merupakan forum bagi para pelaku pembangunan untuk merumuskan RKPD Kabupaten Pulang Pisau tahun 2024-2026. Tujuannya adalah mendapatkan masukan awal dalam penyusunan RKPD, mengkoordinasikan agenda, serta menentukan prioritas perangkat daerah sebagai pelaksana teknis program atau kegiatan daerah," tutupnya.

 

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments