Seruyan

Sektor Pendidikan di Pedesaan Perlu Mendapat Perhatian Serius Pemda

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pada Pemerintah Daerah agar bisa memperhatikan kualitas pendidikan di wilayah Pedesaan, sebab masih banyak keluham masyarakat terkait kualitas pendidikan di wilayahnya.

Anggota DPRD seruyan  Bejo Riyanto menyampaikan, keluhan masyarakat saat pihaknya melaksanaan reses di wilayah Dapil I, masih terdapat beberapa desa yang sangat kekurangan guru, dan kurang disiplin tenaga pengajar yang di tempatkan daerah pedesaan hingga menyebabkan menurunya pendidikan di Kabupaten Seruyan.

“Banyak keluhan terutama masalah pendidikan yang dinilai masih sangat memprihatinkan, dengan kurangnya tenaga pendidik dan sarana pendidikan. Hal ini harus segera di benahi,” Tegasnya Kamis, 2/5/2024.

Pihaknya berharap agar Dinas pendidikan dapat segera melakukan evaluasi terkait hal tersebut sebab dengan menurunya kualitas pendidikan akan menyebabkan kemunduran dalam kemajuan daerah. Oleh karena itu pihaknya mendorong agar pemerintah daerah segera melakukan kebijakan yang tepat dalam menangani masalah pendidikan di wilayah pedesaan.

“ Kami sangat berharap agar keluhan masyarakat terutama terkait pendidikan dapat di tanggapi. Sebab dengan adanya pendidikan yang berkualitas tentunya bisa menjadikan generasi penerus yang produktif dan bisa diandalkan bagi kemajuan Seruyan kedepanya,” Pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments