P. Raya

Sektor Perkebunan Kalteng SIAP Dukung Pengembangan Bio Energi

Palangka Raya - Bertempat di Best Western Batang Garing Hotel Palangka Raya Leonard S. Ampung selaku Asisten Ekonomi dan Pembangunan, mengatakan  Implementasi hasil neraca penatagunaan tanah sektoral perkebunan diharapkan dapat menjadi pendukung pengembangan bio energi.kedepannya

Ia menjelaskan, "Pelaksanaan Kegiatan ini untuk mendukung pengembangan bio-energi melalui peningkatan peran subsektor perkebunan sebagai penyedia bahan bakar nabati di Kalteng," .

Kegiatan inidiadakan sekaligus mendukung penyediaan pangan di wilayah perkebunan khususnya dan nasional pada umumnya, termasuk pemenuhan kebutuhan konsumsi dan meningkatkan penyediaan bahan baku industri yang ada di dalam negeri.

Selain itu untuk meningkatkan produksi, produktivitas dan daya saing perkebunan dan meningkatkan penerimaan dan devisa negara dari subsektor perkebunan di Kalteng. Sedangkan target utama sebagai hasil akhir adalah sebagai langkah untuk menyejahterakan masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah khususnya.

Ia menyampaikan harapannya, “Semoga setelah diberikannya gambaran penggunaan data terkait neraca penatagunaan tanah sektoral perkebunan, kita dapat mewujudkan tujuan yang diharapkan dan tentunya dapat menyejahterakan masyarakat Provinsi Kalteng sesuai dengan yang dioharapkan,” tutupnya

 

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments