P. Raya

Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi Tahun 2022 di Kalteng

Palangka Raya – H. Abdullah Azwar Anas selaku Menteri PAN-RB menyampaikan penganugerahan bersama pelayanan publik dan reformasi birokrasi sebagai bagian dari upaya untuk mendorong percepatan Reformasi Birokrasi dan pelayanan publik di Republik Indonesia.

Belum lama ini Kemenpan RB RI mengeluarkan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan, Reformasi Birokrasi, Tahun 2022. Pada kategori SAKIP, kabupaten dan kota Kalteng yang mendapatkan nilai B ada adalah  Barito Utara, Gunung Mas, Kapuas, Katingan, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Lamandau, Seruyan, Sukamara, dan terakhir Kabupaten Palangka Raya.

 Yang  mendapatkan nilai CC yakni: Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Pulang Pisau. Sementara, pada kategori RB, kabupaten dan kota yang mendapatkan nilai B adalah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Seruyan dan Kabupaten Palangka Raya.

Ia mengatakan “ Kita akan pilih beberapa filled project daerah beberapa waktu dekat ini untuk menuju pelayanan publik berbasis digital,” ujarnya, Selasa, (06/12/2022).

Untuk itulah mulai dari sekarang kita perlu mempersiapkan tenaga ASN yang profesional, SDM yang professional dan mencukupi, penataan pemenuhan gizi yang baik untuk anak-anak balita Indonesia agar kedepannya bisa mampu bersaing  menuju Indonesia kategori menyambut empat besar ekonomi dunia menuju Tahun 2050.

 

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments