Sosial

Sekum Muhammadiyah Abdul Mu’ti : Sudah Tepat, Keputusan Pemerintah Perpanjang PPKM Darurat

JAKARTA - “Keputusan Pemerintah memperpanjang PPKM sudah tepat. Keputusan Pemerintah memperpanjang PPKM sudah tepat. PPKM yang diberlakukan selama tiga pekan belum cukup mengurangi penularan dan dampak kesehatan secara signifikan,” tegas Sekum Muhammadiyah Abdul Mu’ti di Jakarta, Kemarin.

Keputusan pemerintah untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021 didukung Muhammadiyah.

Abdul Mu’ti berharap kebijakan ini bisa disosialisasikan dan dikomunikasikan secara lebih intensif dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat. Menurutnya, keberhasilan PPKM sangat ditentukan oleh kedisiplinan masyarakat dan konsistensi aparat.

“Pemberlakuan PPKM harus diberlakukan untuk semua pihak. Misalnya, terkait perjalanan dan kedatangan berbagai pihak dari luar negeri, terutama sinyalemen adanya TKA yang masuk dari negara tertentu,” tuturnya.

Selain itu, untuk establishment, Mu’ti meminta agar program bantuan sosial dari pemerintah segera disalurkan. Ini juga untuk menjamin masyarakat tetap terpenuhi kebutuhan pokok.

“Diperlukan pendekatan yang humanis persuasif. Pendekatan yang prosedural dan kaku sudah harus diakhiri. Vaksinasi juga perlu dilakukan akselerasi melalui kerjasama dengan berbagai pihak,” tandasnya.


(Infokabinet/Tinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments