P. Pisau

Selasa 08 Agustus 2023 Pembukaan Diklat Paskibraka Tingkat Kabupaten Pulang Pisau

PULANG PISAU -  Bertempat di Aula Mess Pemda Pulang Pisau pada Selasa 08/08/2023), Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, melalui perwakilannya Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Edy P Casmani, secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paskibraka Tingkat Kabupaten Pulang Pisau tahun 2023.

Acara ini dihadiri oleh pejabat, panitia, pelatih, serta Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Pulang Pisau. Dalam sambutannya, Edy P Casmani mengutip kata-kata Bupati Pulang Pisau yang menyebut Diklat Paskibraka sebagai wadah penting untuk melatih kepemimpinan, ketangkasan, kedisiplinan, dan kreativitas.

Selain itu, acara ini juga dianggap sebagai sarana untuk mempererat persatuan, persaudaraan, dan cinta tanah air sebagai generasi muda yang akan meneruskan perjuangan bangsa.

Ia mengatakan, "Diklat Paskibraka merupakan langkah seiring dengan cita-cita menuju Pulang Pisau Emas. Mari terus berjuang untuk menjadi masyarakat yang maju dan berprestasi," tegasnya.

Dia menekankan bahwa Diklat ini bertujuan untuk membentuk pemuda-pemudi dengan jiwa kepemimpinan, disiplin, dan cinta tanah air. Kegiatan ini juga menjadi persiapan penting dalam menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di tingkat kabupaten.

Ia mengakhiri dengan mengumumkan bahwa jumlah peserta Diklat Paskibraka tahun ini adalah 52 orang terpilih dari 8 kecamatan yang ada di wilayah kabupaten. Dengan itu, Diklat Paskibraka Tahun 2023 resmi dibuka.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments