Kalteng

Seluruh Calon Jam’ah Haji Kobar Diberangkatkan

PANGKALAN BUN - Rombongan calon jam’mah haji, Kabupaten Kotawaringin Barat, diberangkatkan pada kamis 16 juni 2022 pada pukul 14.30 wib dari halaman masjid agung menuju banjarmasin dengan menggunakan dua armada bis yang mengangkut 62 jama’ah, asal kotawaringin barat.

Calon jam’ah haji yang berangkat di tahun 2022 merupakan jama’ah yang mendaftar di tahun 2011 yang seharusnya berangkat di tahun 2020-2021 namun batal diberangkatkan akibat pandemi covid 19. Dari keseluruhan jam’ah yang tertunda keberangkatannya hanya 48% yang berangkat, sedangkan  sisanya akan diakumulas-ikan pada tahun 2023.

Sudah menjadi tradisi setiap keberangkatan dimusim haji masjid agung P.Bun selalu dipadati para pengantar sehingga aparat gabungan harus ekstra untuk mengatur para jam’ah untuk masuk ke dalam bis yang membawa para jam’ah menuju banjarmasin dan bergabung bersama jam’ah calon haji dari daerah lainnya.

Keberangkatan dari Banjarmasin menuju kota Madinnah Almunawarah direncanakan pada tanggal 18 Juni 2022. Habib abdurrahman petugas haji daerah yang mendapat amanah oleh pemerintah daerah untuk mendamping dan membimbing serta melayani termasuk kesehatan seluruh jam’ah selama berada di tanah suci mekkah.

Kepala kementerian agama Kabupaten Kotawaringin Barat Mulyono berharap agar para jama’ah mentaati semua peraturan yang disampaikan ketua rombongan serta oleh pembimbing daerah untuk tetap mentaati protokol kesehatan selama berada di kota mekkah hingga kepulangan ke Indonesia.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments