P. Raya

Semarak Kemerdekaan HUT RI KE-79 Dimeriahkan Artis Ibu Kota Jakarta Jenita Janet.

PALANGKA RAYA - Semarak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Di Bumi Tambun Bungai Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024. Kegiatan Dilaksanakan Dibundaran Besar, Palangka Raya, Sabtu malam (17/8/2024).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Melalui Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Kalteng Dalam rangkaian HUT RI  Yang Ke 79. Dalam bulan Agustus dibuka kegiatan seni budaya setiap malam minggu, pesta rakyat untuk masyarakat kota Palangka raya dan sekitarnya. Masyarakat merasa sangat terhibur pertunjukan pertunjukan seni dan budaya, sekaligus merayakan HUT Kemerdekaan RI Yang Ke-79.  Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Adiah Chandra Sari usai kegiatan, dibundaran besar Sabtu malam 17, Agustus 2024.

Lebih lanjut Adiah Chandra Sari mengatakan, Dalam merayakan kemerdekaan bapak gubernur H. Sugianto Sabran memberikan hiburan kepada masyarakatnya khususnya yang ada dipalangka raya, atau pun yang luar kota Palangka Raya,dan Masyarakat sekitarnya Selain untuk Hiburan juga untuk mencintai seni budaya daerah kita.

Ini adalah  Minggu ketiga lebih semarak dari Minggu Minggu sebelumnya karena hari ini  bertepatan tanggal 17 Agustus, dan puncak acaranya tanggal 24 Agustus akan lebih meriah lagi dan semarak lagi. Sesuai arahan bapak  Gubernur bundaran besar supaya tidak sepi ada kehidupan.

Ia menambahkan, Untuk bundaran besar tidak  boleh sepi sudah dua hari ini dibundaran besar sudah kita tampilkan kesenian karungut, dibundaran dari jam 4-6 sore, Masyarakat bisa berinteraksi langsung  dengan penampilan penampil karungut tersebut.

Sesuai arahan Bapak Gubernur menyampaikan juga acara yang digelar setiap malam minggu, di sepanjang bulan Agustus 2024 ini, menyuguhkan berbagai pentas seni yang menampilkan keindahan seni budaya khas daerah Kalimantan Tengah dan juga Nusantara.

Pada acara Semarak HUT RI di Bumi Tambun Bungai ini, menampilkan beragam hiburan dari berbagai sanggar seni budaya Kalimantan Tengah khususnya dan Indonesia pada umumnya, baik seni musik, tari, maupun seni peran untuk menghibur masyarakat Kota Palangka Raya yang tampak antusias memadati tempat tersebut.

Acara ini semakin semarak dengan penampilan bintang tamu artis Ibukota Jenita Janet yang turut memeriahkan dari sanggar dan pelaku seni budaya. Diinformasikan pula, pada acara ini menampilkan artis ibu kota Jenita Janet, Intan Aiswara, Bellacoustic, Vocal Solo Fathur  “Navyra”, dan disemarakan pula oleh penampilan Sanggar Riak Renteng Tingang, Pantomim ATR SLBN 1 Palangka Raya, Sanggar Teater Terapung, Sanggar Sekar Jagad DJ DIAS, Fashion Show Nusantara, Kolintang Kawanua Pheromoon,"tuturnya.

Dinas kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng akan melibatkan semua sanggar sanggar secara bergiliran untuk tampil dibundaran besar mereka bisa menunjukkan eksistensinya dibundaran besar, akan menjadi destinasi wisata baru yang ada di Ibu kota provinsi Kalteng , mudah mudahan menjadi salah satu daya tarik kota wisatawan Palangka Raya yang notabene ibu kota Provinsi Kalteng,"Tutupnya.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments