Kapuas

Semarak Pawai Tahun Baru Islam 1446 H Di Kabupaten Kapuas

KAPUAS - Panitia Hari Besar Islam atau PHBI Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah kembali melaksanakan pawai tahun baru islam 1446 hijriah yang diikuti ratusan kelompok peserta baik pelajar, majelis taklim, langgar, masjid, organisasi masyarakat dan organisasi perangkat daerah pada, Sabtu 20 Juli 2024.

Pawai tahun baru islam 1446 hijriah yang mengangkat tema moderasi bersama beragama membangun kebersamaan dalam keberagaman ini dilepas secara resmi oleh Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi.

Acara ini dimulai di depan rumah jabatan Bupati Kapuas Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas.  Rute pawai melintasi beberapa jalan utama di Kota Kuala Kapuas.

Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi, mengatakan dengan adanya kegiatan ini tentunya akan mempererat kembali tali silahturahmi antar umat seagama dan antar umat beragama sehingga diharapkan di Kabupaten Kapuas selalu terwujud keharmonisan di dalam kehidupan antar umat beragama.

Erlin hardi juga mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam menyambut tahun baru islam dan berpartisipasi dalam kegiatan pawai ini.

Sementara itu Ketua PHBI Kapuas, Haji Nabhan melalui Ketua Panitia Pawai,Tommy Saputra, mengatakan pawai ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan tahun baru islam 1446 hijriah yang diikuti sebanyak seratus lima kelompok peserta baik pelajar, majelis taklim, langgar, masjid, organisasi masyarakat dan organisasi perangkat daerah. 

Tommy pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten khususnya penjabat Bupati Kapuas yang selalu mendukung dan mensuport kegiatan ke Islaman di daerah setempat.

(Irfansyah/Yayan Wahyudi)
 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments