Kapuas

Pemkab Kapuas Gandeng Pt. Bank Kalteng Launching Aplikasi CMS 

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMD resmi meluncurkan aplikasi cash management system atau CMS bekerjasama dengan PT Bank Kalteng Cabang Kuala Kapuas pada, Kamis 18 Juli 2024.

Acara peluncuran aplikasi cash management system atau CMS berlangsung di holl rumah jabatan Bupati Kapuas, dihadiri Asisten Satu Setda Kapuas Romulus, Kepala Dinas PMD Kapuas Budi Kurniawan dan kepala PT. Bank Kalteng Cabang Kuala Kapuas Muhammad Rifai.

Peluncuran aplikasi CMS ini merupakan langkah inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan transparansi dan efisiensi pengelolaan keuangan di tingkat desa.

Aplikasi CMS dirancang untuk mempermudah pengelolaan keuangan desa dengan sistem yang terintegrasi dan berbasis digital. Dengan adanya aplikasi ini,diharapkan pengelolaan dana desa dapat dilakukan secara lebih akuntabel dan transparan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kapuas, Budi Kurniwan, mengatakan peluncuran aplikasi CMS ini merupakan tindaklajut dari surat edaran menteri dalam negeri yang mewajibkan bahwa pengelolaan keuangan desa harus berbasis cash management system atau CMS.

Sementara itu Kepala PT. Bank kalteng Cabang Kuala Kapuas, Muhammad Rifai mengatakan kerjasama ini merupakan bagian dari komitmen bank untuk mendukung pembangunan daerah melalui layanan perbankan yang modern dan inovatif. Untuk itu bank Kalteng pun siap mendukung penuh pelaksanaan aplikasi CMS ini.

 

(Irfansyah/Yayan Wahyudi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments