Barsel

Semua Desa Diharapkan Miliki Mesin Pompa

BUNTOK – Anggota Komisi II DPRD Barsel Ideham mengharapkan pada tahun 2022 mendatang semua desa sudah memiliki mesin pompa portable untuk memadamkan api, sehingga penanganan kebakaran lahan dan hutan bisa lebih cepat dan tidak meluas.

“Mesin tersebut berfungsi ganda, sebab bisa digunakan untuk menyemprot api bila terjadi kebakaran lahan dan pada musim penghujan bisa digunakan untuk menyedot air,” Minggu (27/6/2021).

Ia menyebut, alat pompa air ini sangat diperlukan selain untuk meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan juga untuk menyedot air. Untuk meminimalisasi kebakaran hutan dan lahan, semua desa pada musim kemarau.

“Guna mencegah dan mengantisipasi kebakaran serta bencana kabut asap seperti beberapa tahun yang lalu semua desa harus memiliki pompa air.

Sebelumnya Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir mengaku sudah meminta kepada semua camat yang berada di enam kecamatan dapat menyampaikan hal itu kepada desa di wilayahnya masing-masing agar menganggarkan alat tersebut menggunakan alokasi dana desa (ADD). Saat ini mesin pompa tersebut hanya ada di setiap kecamatan, sedangkan untuk di setiap desa masih belum memiliki alat tersebut.

 

 

(Altius/Jethro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments