Barsel

Datangkan Pengrajin yang Ahli Bantu SDM

BUNTOK – Kualitas dan kuantitas usaha kecil di Barito Selatan (Barsel) saat ini masih belum begitu maksimal. Ini disebabkan keterbatasan dana serta kurangnya Sumber Daha Manusia (SDM) untuk mengelolanya.

Anggota Komisi III DPRD Barsel, Tri Wahyuni menyebut, di Barsel sangat kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) berupa hutan yang beraneka ragam. Dengan pemanfaatan dan pengolahan tepat guna tentu akan memberikan manfaat luar biasa bagi masyarakat.

“Pemerintah kabupaten melalui dinas terkait bisa mendatangkan tenaga pengrajin yang ahli, guna memberikan bimbingan kepada masyarakat. Sehingga SDM yang ada mampu mengolah SDA yang ada,” katanya, Kamis (24/6/2021).

Ia menyebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel diharapkan dari tahun ke tahun dapat meningkatkan kualitas industri-industri daerah guna berdampak pada kesejahteraan rakyat.

Karena itu, ucapnya, kualitas dan kuantitas industri daerah harus ditingkatkan, sehingga bisa bersaing keluar daerah. Tentunya ini akan berdampak pada kesejahteraan rakyat.

 

 

(Altius/Jethro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments