Barsel

Serap aspirasi dari sejumlah sekolah  Komisi III pinta anggarkan dana Bosda pada Pemkab Barsel

BUNTOK – Senin 29/05/2023,  Hermanes selaku Komisi III DPRD Barselpada saat melaksanakan Kunjungan kerja beberapa waktu lalu yang banyak mendapat aspirasi dari sejumlah sekolah mengenai Bosda.

Untuk itulah dari hasil kunjungan kerja tersebut ia  meminta pemerintah kabupaten agar kembali menganggarkan dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) bagi sekolah yang ada di wilayah setempat tentunya.

Ia mengatakan,  “ Semua ini berasal langsung dari aspirasi dari sejumlah sekolah pada saat Komisi III DPRD Barito Selatan melaksanakan kunjungan kerja kemaren di sejumlah sekolah yang ada didesa,” ujarnya.

Menurutnya masih banyak skolah sekolah yang berada di daerah terpencil yang sangat membutuhkan Dana Bantuan Operasional Sekolah tersebut.

Lanjut ia mengatakan,“ Semua Dana tersebut itu diperuntukkan untuk mendukung biaya operasional sekolah pada desa terpencil dalam setiap bulannya yang pasti sangat dibutuhkan ,” ujarnya.

Sejumlah sekolah mengharapkan kepada pemerintah kabupaten bisa kembali menganggarkan dana Bosda tersebut. Selian itu secara pribadi dirinya juga menyetujui kalau dana Bosda tersebut dianggarkan kembali nantinya.

Terakhir ia mengatakan, “Kami sangat memahami dan  sepakat mendukung, apalagi saya sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Barito Selatan, jadi saya paham betul permasalahan yang ada dilapangan secara teknisnya, saya mengetahui secara persis bagaimana sulitnya sekolah-sekolah terutama yang berada di desa terpencil yang jaraknya sangat jauh dari ibu kota kabupaten dalam pembiayaan operasional setiap bulannya”. tutupnya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments