Barsel

Ketua Komisi I Katakan sukses dan lancarnya Pembangunan didesa ditentukan Pengelolaan Keuangan Desa secara maksimal

BUNTOK – Selasa, 16/05/2023, Jarliansyah selaku  Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barsel  mengimbau agar semua aparat desa di wilayah Kabupaten Barsel lebih maksimal dalam pengelolaan keuangan desa.

Ia mengatakan, “Sukses dan lancarnya pembangunan didesa  dari tahun ke tahun ditentukan dari adanya pengelolaan Keuangan Desa secara maksimal,” katanya.

Ujarnya disini  desa berperan sentral dalam menunjang kesuksesan pembangunan daerah, yaitu sebagai wadah menciptakan terjadinya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada secara langsung, meskipun tidak bisa dipungkiri dilapangan masih banyak pengelolaan keuangan desa yang belum memiliki manajemen yang tertata dan terlaksana dengan baik hasilnya.

Lanjut ia mengatakan,  “Tidak kita punkiri seringkali terjadi kesimpangsiuran data dan inilah yang mendasari semuanya  maka dirasa perlu dilakukan secara terus menerus dengan melaksanakan berbagai  pelatihan Pengelolaan Keuangan desa setiap tahunnya, agar bisa mengatasi permasalahan yang ada” ujarnya.

Disini Alokasi Dana Desa (ADD) merupakan dana untuk membangun fasilitas di suatu desa serta untuk membantu pula kesejahteraan dari masyarakatnya itu sendiri nantinya, .

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments