Kotim

Sertijab di Kotim Dilakukan Paling Lambat Besok 

SAMPIT – Agar roda organisasi segera berjalan dan ada peningkatan kinerja, serah terima jabatan (Sertijab) bagi pejabat yang bergeser di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dilakukan paling lambat Kamis, 2 Maret 2023.

Sesuai arahan dari pimpinan (Bupati Kotim, Halikinnor) serah terima ini paling lambat dilakukan besok. Dengan adanya pimpinan (Kepala Dinas) baru, bisa meningkatkan kinerja,” kata Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkab Kotim, Muhammad Saleh, Rabu 1 Maret 2023. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri sertijab Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotim, dari Multazam K Anwar kepada Marzuki. 

Menurutnya, dimanapun berada atau tempat tugas baru tetap menerapkan ASN Berakhlak Harati, yaitu selalu mengabdi kepada masyarakat.

Terpisah, Raihansyah yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Staf Ahli Bupati Kotim, hari ini sudah melakukan sertijab menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotim. Pria yang akrab disapa Ancah ini mengungkapkan, Kepala DPMD terdahulu rata-rata merupakan camat, berbeda dengan dirinya. Hal ini menjadi sebuah tantangan baginya  kedepan dalam mensukseskan program-program terutama yang sudah dijalankan pemerintah yaitu untuk pembinaan desa-desa.

“Kotim ini ada 168 desa, 17 kelurahan dan 17 kecamatan yang memang memiliki luasan wilayah sangat luar biasa,” tegasnya. Dirinya akan mencoba menggali potensi yang ada di setiap daerah, terutama untuk yang ingin berinvestasi pada bidang usaha masyarakat.

“Yang paling utama adalah meningkatkan SDM yang ada di desa. Nanti saya coba program-program yang bisa bersinergi dengan desa-desa. Jika SDM meningkat, Insya Allah semua bidang lainnya akan mengikuti,” pungkasnya.

Diketahui, ada sembilan Kepala OPD yang bergeser di Kotim belum lama ini seperti Diskominfo, BPBD, Dishub, DPMD, DPMPTSP, Satpol PP, PPPA P2KB, dan Disnakertrans

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments