Business

Sigit K Yunianto: Optimalkan Pembangunan Infrastruktur di Pinggiran Kota

PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit Karyawan Yunianto mengingatkan sekaligus meminta kepada pemerintah di wilayah setempat, agar tetap memperhatikan dan mengoptimalkan pembangunan infrastruktur di pinggiran kota.

Menurutnya, pembangunan merata itu harus dilakukan oleh pemerintah setempat, baik berdasarkan hasil musyawarah pembangunan kecamatan dan kelurahan atau reses Anggota DPRD menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

“Untuk pembangunan infrastruktur di perkotaan seperti peningkatan jalan, drainase serta hal lainnya sudah cukup bagus. Hanya infrastruktur di kawasan pinggiran kota, juga harus diperhatikan,” kata Sigit, Kamis 10 Februari 2022.

Sigit mengatakan, dari dua kegiatan tersebut, semuanya harus dikolaborasikan untuk dijadikan mana yang prioritas mana yang tidak prioritas. Sehingga pembangunan dapat merata di kota setempat.

“Setiap kali reses saya juga sudah sampaikan terkait hal tersebut, mana saja yang menjadi prioritas yang harus dikerjakan untuk tahun depan, agar semuanya merasakan pembangunan yang dilakukan pemkot setempat,” katanya.

Berdasarkan pantauan di sejumlah titik perkotaan Palangka Raya, ruas jalan dan drainase dilaksanakan peningkatan kualitas. Memang sejumlah jalan yang diaspal oleh pihak pemkot itu kondisi jalannya ada yang cukup parah sehingga benar-benar harus dilaksanakan peningkatan. Seperti di Jalan Rajawali Ujung, Kawasan Pasar Besar, serta sejumlah titik lainnya yang kini sudah dilakukan pengaspalan jalan.


(Deddi)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments