P. Raya

Sigit K. Yunianto : Waspada Menjaga Anak Saat Banjir Melanda

PALANGKA RAYA – Akibat hujan yang terus mengucur beberapa hari terakhir serta adanya air kiriman dari kabupaten tetangga, menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Palangka Raya terdampak banjir.

Menyikapi kondisi itu, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto, meminta seluruh masyarakat, khususnya para orang tua agar lebih waspada dalam menjaga serta mengawasi anaknya pada saat bermain. “Biasanya dalam kondisi banjir seperti ini, anak-anak justru menjadikannya sebagai wahana bermain tanpa memperhatikan resiko,” katanya, Selasa 27 September 2022.

Seperti yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya, terdapat seorang anak meninggal dunia akibat tercebur di kawasan banjir pada saat bermain bersama anak-anak sebayanya.

“Anak itu harus benar-benar kita jaga dan awasi. Jangan sampai kejadian seperti itu terulang kembali dan merenggut nyawa,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Politikus Partai PDI Perjuangan ini mengatakan, dengan bermain di kawasan banjir juga dikhawatirkan dapat membawa penyakit bagi anak.

“Karena kan air banjir tentu kotor dan membawa penyakit bagi anak. Untuk itu saya minta para orang tua benar-benar menjaga buah hatinya,” tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments