P. Raya

Sigit Karyawan Yunianto Minta Penambahan Depo Sampah di 2024

PALANGKA RAYA - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, mengungkapkan, pembangunan depo sampah di wilayahnya masih kurang memadai. Ia meminta agar pemerintah kota menambah anggaran untuk pembangunan depo sampah di 2024.

"Kami melihat bahwa depo sampah yang ada saat ini tidak cukup untuk menampung volume sampah yang dihasilkan oleh masyarakat Palangka Raya," katanya, Rabu 31 Januari 2024.

Apalagi dengan pertumbuhan penduduk dan aktivitas ekonomi yang terus meningkat, tentu kebutuhan akan depo sampah juga semakin besar. Sigit menambahkan, depo sampah yang ada saat ini juga belum memenuhi standar pengelolaan sampah yang baik dan ramah lingkungan. Ia mengkhawatirkan dampak negatif yang ditimbulkan oleh depo sampah terhadap kesehatan masyarakat dan ekosistem sekitar.

Meski begitu ia mengapresiasi langkah pemerintah kota yang telah melakukan berbagai upaya untuk mengurangi produksi sampah. Salah satunya seperti program 3R (reduce, reuse, recycle), gerakan bank sampah dan edukasi kepada masyarakat. Ia berharap program tersebut bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments