P. Raya

Sigit Widodo Dukung Penambahan Area ETLE di Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo mendukung rencana penambahan alat tilang elektronik atau ETLE di tiga titik yang akan dilakukan oleh pihak kepolisian.

Ketiga titik tersebut, yakni di simpang Jalan Hiu Putih-Tjilik Riwut, Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) Jalan G Obos-MH Thamrin dan APILL Jalan RTA Milono, tepatnya depan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP).

Menurutnya, penerapan ETLE merupakan pemanfaatan teknologi yang baik guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menaati aturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga, dapat mengurangi risiko kecelakaan.

“Kami menyambut baik adanya rencana penambahan alat ETLE di tiga titik ini, artinya ini strategi yang bagus untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Dengan adanya ETLE, kesadaran masyarakat bisa tumbuh untuk menaati aturan," ujarnya melalui whatsapp dengan Huma Betang, Sabtu 25 Februari 2023.

Legislator dari fraksi PDI-P ini menambahkan, ETLE juga dapat mengefisiensikan pengawasan di lapangan. Dengan demikian pemanfaatan teknologi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments