P. Raya

Silahturahmi HIPMI Kalteng Bersama Caketum Akbar Himawan Buchari

PALANGKA RAYA - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Calon Ketua Umum (Caketum) HIPMI Akbar Himawan Buchari Masa Bakti 2022-2025 menggelar acara ramah tamah di Salah satu Hotel Palangka Raya, pada Rabu (5/10/2022)

Mengawali kegiatan ramah tamah, Deden Agustian Sabran Ketua BPD HIPMI Kalteng dalam sambutannya mengatakan, kedepan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan beberapa pihak termasuk BPP dalam berbagai kegiatan.

“Saya minta BPD HIPMI Provinsi Kalimabtan Tengah agar dapat diperhatikan dan jika Allah SWT mengizinkan Caketum Akbar Himawan Buchari dapat terpilih menjadi Ketua Umum HIPMI Periode 2022-2025 mendatang," kata Deden.

Sementara itu, dalam sambutannya Calon Ketua Umum HIPMI Masa Bakti 2022-2025, Akbar Himawan Buchari juga mengatakan, adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan pada malam hari ini merupakan ajang silaturahmi. Di harapkan dapat lebih mengakrabkan para pengusaha muda yang ada di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah.

"Untuk menyamakan visi dan persepsi, tadi saya berkomunkasi dengan Ketua OKK BPP HIPMI terkait beberapa kekurangan selama ini. Insya Allah kedepannya jika terpilih sebagai Ketua Umum BPP HIPMI saya akan benahi," kata Akbar.

 Lebih lanjut Akbar menambahkan, bahwa tantangan ekonomi pada tahun 2023 menjadi tantangan yang berat sebagaimana disampaikan oleh Presiden.

"HIPMI harus mempunyai landasan agar mampu melahirkan Pengusaha-pengusaha muda baru. Selain itu, HIPMI juga harus mampu memanfaatkan jejaring yang ada. Kedepannya diharapkan HIPMI dapat memberikan peluang bagi pemuda Kalteng yang ingin menjadi pengusaha di Kalteng," tegasnya.

Selain Itu Caketum itu juga berharap, dengan adanya HIPMI Perguruan Tinggi dapat menjadi laboratorium kader untuk menjadi pengusaha di daerah khususnya. Kemudian dia juga menilai BPP HIPMI dapat hadir untuk memberikan solusi pada setiap HIPMI yang ada di daerah.

"Kita berharap dengan adanya pertemuan hari ini dapat terbangun komunikasi yang aktif dan sinergitas yang baik, sehingga bisa membantu teman-teman yang ada di daerah utamanya di Kalteng ini untuk membuka seluruh akses wirausaha yang ada di Kalimantan Tengah," Tutup Akbar.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments