P. Raya

Siswandi : Pengelolaan Wisata Edukasi Di Kalteng Perlu Dimaksimalkan

Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi mendorong pemda melalui instansi terkait memaksimalkan pengelolaan sektor pariwisata khususnya wisata edukasi yang ada di Kalteng. Pengelolaan maksimal yang dimaksud yakni peningkatan sarana dan prasarana serta sektor pendukung objek wisata tersebut.

"Sektor pendukung seperti infrastruktur jalan maupun jembatan menuju objek wisata dan fasilitas yang bisa memberikan kenyamanan dan keamana perlu ditingkatkan. sehingga akan berdampak meningkatnya kunjungan," ucapnya, Senin, 26 Desember 2022.

Ia menyebut di Kalteng sendiri terdapat beberapa wisata edukasi, seperti kawasan Hutan Sebagau, Tangkiling di Palangka Raya, Punggu Alas di Katingan, dan lain-lain. Beberapa objek wisata tersebut bukan berarti pengelolaannya selama ini tidak baik akan tetapi hanya perlu sedikit sentuhan serta inovasi dalam pengembangannya. Sehingga setiap objek wisata yang ada tersebut tidak hanya sebatas sebagai tempat rekreasi edukasi, namun juga bisa memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung.

Ia mengungkapkan, beberapa hal seperti perlengkapan  kelancaran transportasi, perluasan dan penambahan bangunan untuk menginap serta fasilitas wifi atau jaringan internet, hendaknya diperhatikan oleh pemerintah daerah untuk menunjang objek wisata tersebut.

Dirinya menilai, dengan adanya kenyamanan dan akses yang lebih mudah dibandingkan sekarang, tentu akan lebih mendongkrak sektor pariwisata di Kalteng, dan akan berdampak positif bagi perekonomian daerah serta masyarakat , khususnya pelaku UMKM.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments