P. Raya

Siswi SMAN 2 Palangka Raya Sebagai Paskibraka Upacara HUT RI Ke-79 Di IKN.

PALANGKA RAYA - Kepala Sekolah SMAN 2 Palangka Raya Muhammad Rifani  menanggapi tentang Paskibraka Perwakilan Dari SMAN 2 Palangka Raya, Kalteng yang memakai Jilbab.  Ternyata saat pengibaran Upacara Bendera Di HUT Kemerdekaan RI Ke-79 yang dilaksanakan di IKN Kaltim tidak memakai jilbab.

Lebih lanjut Muhammad Rifani mengatakan, terlepas dari itu semua BPIP mungkin ada kesalahan dikomunikasi saja. Tapi mereka sudah memberikan klarifikasi.

“Itu teknis mereka yang ada ditingkat pusat sebagai Petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di istana kepresidenan, tentunya kita selalu mendukung yang terbaik bagaimana tetap menjaga harkat,martabat,dan nilai nilai luhur  budaya dan keagamaan yang ada di Indonesia, sesuai sila pertama.

Mereka sudah memberikan klarifikasi itu teknis mereka yang ada ditingkat pusat dan pada akhirnya BPIP sepakati kembali bahwa untuk yang muslim tetap mengenakan jilbab,berhak menggunakan jilbab pada saat pasukan pengibar  bendera pusaka Nasional di istana kepresidenan IKN Ibukota Nusantara," tutupnya.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments