P. Raya

SMADA Turut Serta Meriahkan HUT RI Ke-79, Dan Kejutan Meraih Juara III Cabor Karate

PALANGKA RAYA - Sekolah SMAN 2 Palangka Raya Turut Serta Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-79, dengan mengadakan Perlombaan, Yang Di gelar Di halaman Sekolah SMAN 2 Palangka Raya, Selasa (20/8/2024).

Kepala Sekolah SMAN 2 Palangka Raya Muhammad Rifani mengatakan, perlombaan diantaranya makan krupuk,tarik tambang, joget balon, dan sebagainya namun tidak di melibatkan sekolah lain.

Lebih lanjut Muhammad Rifani mengatakan,  baru kembali dari Jakarta Untuk  Mengikuti Perlombaan O2SN sebagai pendamping dan pelatih 02SN  tingkat SMA, Tingkat Nasionalnya yang dilaksanakan di jakarta. Siswa SMAN 2 Palangka Raya Mewakili Kalimantan Tengah terutama di Cabor atletik dengan Cabor renang.

Peserta mengikuti kejuaraan se-Indonesia dari 38 Provinsi yang ada di Indonesia, Dan Alhamdulillah SMAN 2 Palangka Raya dan provinsi Kalteng,  membawa nama harum dicabor karate masuk peringkat ke III mendapat mendali dan penghargaan dari pihak penyelenggara dari pusat, untuk Cabor atletik masuk 10 besar atau ranking ke  6.

Tiba di Palangka raya tanggal 17 Agustus hari Sabtu , dan disambut langsung Oleh Plt. Sekdis/Kabid PSMA H. Safrudin, S Pd, M.Pd . Anak siswa kita SMAN 2 Palangka raya juara 3 mendapatkan uang pembinaan dari BPTI (Badan Pengembangan Talenta Indonesia) pusat jakarta mendapatkan apresiasi sebesar 15 juta.

Dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng terutama dari bidang PSMA diberikan Kontingen O2SN Kal-Teng Meraih 1 Medali Perunggu Dari Cabor Karate apresiasi sebesar 10 juta, untuk yang juara 3 Cabor karate Dari SMA 1 Muara Teweh.

SMAN 2 Palangka Raya adalah sekolah terbesar yang ada di Kalteng pada umumnya dan mempunyai 48 extra kurikuler, sesuai bakat dan minat anak anak.

“Dukungan dari orang untuk anak anak  juga akan menunjang beberapa kegiatan kegiatan mereka dikemudian hari, dan dalam kesempatan ini bahwasanya di SMAN 2 Palangka Raya pada tanggal 26- 1 September 2024,"imbuhnya.

“Anak anak SMAN 2 Palangka Raya mewakili Kalteng di tiga nomor mata pelajaran olimpiade sains ,fisika, matematika, dan kimia dari sembilan mata pelajaran yang di perlombakan di tingkat nasional. Putra putri terbaik SMAN 2 Palangka Raya mewakili kalteng, untuk mengikuti kejuaraan event olimpiade sains nasional tersebut,"Tutup Rifani.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments