P. Raya

Rapat Optimalisasi (Oplah) Meninjau Kawasan Food Estate dah Cetak Sawah  Danrem 102/Pjg Bersama Pimpinan Mentan RI

PALANGKA RAYA - Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandrianto S.I.P., M. Han menghadiri Rapat Koordinasi Optimalisasi Lahan (Oplah) dan Cetak Sawah Provinsi Kalimantan Tengah oleh Menteri Pertanian RI kegiatan berlangsung di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng Jl. RTA Milono Kota Palangkaraya, Selasa (20/8/2024).

Kalimantan Tengah, sebagai penerima Kegiatan Upsus OPLAH, Irigasi Perpompaan dan Rencana Cetak Sawah Tahun Anggaran 2025 seluas 510.000 ha yang tersebar di 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, termasuk dengan kunjungan kali ini untuk melakukan Rapat Koordinasi OPLAH dan meninjau Kawasan Food Estate di Dadahup, Kabupaten Kapuas.

Upaya-upaya optimalisasi lahan dan cetak sawah baru ini merupakan salah satu langkah yang sangat penting dalam rangka untuk meningkatkan produktivitas pangan, khususnya padi, yang perlu untuk kita dukung bersama. Peningkatan produktivitas tersebut krusial dalam upaya kita untuk mewujudkan Ketahanan atau Kedaulatan Pangan Nasional. 

Kegiatan dihadiri oleh, Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., Gubernur Kalteng, diwakili Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Sekda Provunsi Kalteng, Sri Widanarni, S.I.P.,M.Si, Plt. Direktur Jenderal Perkebunan, Heru Tri Widarto, S.Si., M.Sc, Staf Khusus Kasad, Mayjen TNI Mochamad Reza Utama, S.I.P., Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto, Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P.,M.Han, Kajati Kalteng diwakili Asdatun Budi Hartono, S.H., M.Hum, Kadis TPHP Kalteng, Ir. Hj. Sunarti, MM, Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal, Bupati, Pj. Bupati, dan Pj. Walikota se-Kalteng/mewakili, serta tamu undangan lainnya.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments