P. Raya

Siti Nafsiah Minta Pemda Maksimalkan Rumah Sakit Daerah

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mengatakan peningkatan rumah sakit daerah terutama dari segi sarana dan prasaranan serta fasilitas pendukungnya perlu dimaksimalkan oleh pemda di provinsi ini.

Menurutnya, peningkatan itu penting dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan optimal. Sebab, khususnya di Kalteng sendiri masih ada rumah sakit daerah yang kondisinya belum memadai dari sarana hingga fasilitas yang kurang lengkap.

"Rumah sakit daerah penting untuk diperhatikan, karena ujung tombak pelayanan kesehatan itu yakni fasilitas kesehatan salah satunya yakni rumah sakit. Sarana maupun fasilitasnya harus dilengkapi dan ditingkatkan," ucapnya, Sabtu, 30 Juni 2023.

Sarana dan prasarana yang tidak memadai hingga fasilitas yang kurang lengkap dapat mengakibatkan banyaknya masyarakat yang berobat keluar daerah, dan itu tentu berdampak terhadap pendapatan daerah dari sektor kesehatan.

Hal ini tentunya harus bisa menjadi evaluasi pemda di provinsi ini, agar dapat lebih memperhatikan kelayakan yang ada dimiliki oleh rumah sakit baik itu sarana dan prasarana, fasilitas pendukung hingga kenyamanan atau kemudahan pelayanan yang diberikan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments